Sekilas Pemotor dan Kehidupan


Suatu club motor bisa menjadi besar dan hebat bahkan disegani oleh club lainnya kuncinya adalah pada sejauh mana kontribusi dan peranan yang diberikan anggota pada clubnya. Semakin berkualitas anggota club semakin bagus sebuah club. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana menjadi anggota club yang baik. Menjadi anggota club yang baik dapat dilihat dari beberapa ukuran dan parameter.

Pertama : menjadi anggota aktif dalam arti terdaftar secara resmi sebagai anggota club dan aktif mengikuti semua kegiatan yang diagendakan oleh club. mulai dari kopi darat seminggu sekali, anjangsana ke club lainnya, rajin touring baik acara anniversary sebuah club atau acara touring resmi club itu sendiri.

Kedua: rajin bayar iuran karena iuran adalah darah bagi suatu club.

Ketiga : Peran yang sangat penting dan terkadang disepelekan oleh komunitas / club, berperan dalam kegiatan sosial kemasyaratan.  Seiring perkembangan teknologi, ilmu pengetahuan, dan trobosan canggih memudahkan masyarakat semakin mengendurkan jiwa sosial. Khususnya jiwa sosial kawula muda. Remaja pada dasarnya memiliki pemikiran, dan semangat yang berkoar-koar dalam kegiatan sosial di masyarakat mengalami degradasi. Perlahan-lahan tidak memiliki semangat untuk berkumpul dan menuangkan ide idenya. Semakin enggan menolong dan melestarikan budaya karena dipengaruhi banyak sebab, antara lain

Bagi anak motor 10 ribu dua puluh ribu tiap bulan bukanlah jadi masalah apabila dibandingkan dengan royalnya mereka membeli aksesoris tambahan bagi motornya yang mencapai jutaan rupiah. Ketiga, apabila ditunjuk menjadi pengurus maka laksanaknlah tugas dengan sebaik-baiknya dan kreatif inovatif sehingga club menjadi sebuah organisasi yang dinamis dan tidak monoton. satu hal yang harus dipegang oleh brother-brother semua adalah sebuah prinsip prioritas: Nomor satu adalah keluarga kedua karir dan pekerjaan, dan yang ketiga baru hobby kita maen motor. Okay bro sekian dulu…keep rolling’.

Manfaat positif yang saya dapatkan dari hobbi ini adalah mempunyai banyak saudara dari penjuru Barat, Timur, Utara, Selatan Indonesia dan juga bisa mengetahui kendala – kendala dalam permesinan motor.

Sisi negatif dari hobbi ini, banyak waktu yang terbuang apalagi saat touring bisa menghabiskan waktu yang panjang dan pastinya bisa menguras ekonomi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s