Geliat seksi gadis Kulonprogo


Kulonprogo, tidak lah seterkenal kota tetangganya, Yogyakarta, terletak sebelah barat kota jogya, kota ini seakan tenggelam dengan mendunianya kota istimewa jogya. Kulon Progo secara kepariwisataan memang masih tertinggal jauh dari tetangga yang masih berada di bawah payung DIY, seperti Sleman, Bantul dan terakhir adalah Gunung Kidul yang tengah nge-hits dengan kawasan pantainya. Kulonprogo sebagai kota penyangga jogya, sebetulnya menyimpan potensi alam yang sangat cantik, dengan barisan perbukitan yang indah dan juga panorama pantai yang elok dipesisir selatan (laut kidul).

Jpeg
Panorama waduk sermo dari kalibiru


Salah satu the jewel of kulonprogo yang mulai menggeliat dan mulai menata diri adalah wisata alam Kalibiru. Bagi penggemar cerita silat tentu cerita Api Bukit menoreh  hal yang sangat akrab kita dengar, bahkan kita bertanya benarkah ada bukit didalam cerita itu ?? Saya pun yang penggemar cerita cerita sejarah selalu penasaran akan adanya lokasi lokasi didalam cerita. Meski tahu cerita itu hanyalah fiksi namun rasanya akan merasa puas  jika bisa berada dilokasi cerita kesayangan ( upss kok jadi ngelantur ).

Jpeg
berfoto diatas rumah pohon

Lokasi wisata kalibiru terletak di perbukitan menoreh, dengan deretan pohon pinus menambah keindahan bukit yang penuh pertumpahan darah di dalam cerita silat, namun saat ini bukan pertumpahan darah tapi tumpahnya masyarakat yang ingin menikmati panorama Kalibiru.

kalibiru1
Kalibiru

Di Kalibiru ini kita bisa menyaksikan panorama alam seperti waduk sermo yang terlihat indah, disini kita bisa berfoto ria diatas rumah pohon. Untuk bisa berfoto di rumah pohon kita dikenakan biaya dan yang penting adalah antri, jangan lupa ya budaya antri.  Di sekitar kalibiru punmasih ada wisata lainnya yang sangat memikat dari air terjun hingga taman sungai mudal. Bukan hanya keindahan alam saja, salah satu lokasi yang perlu dikunjungi saat ke kulonprogo adalah goa kiskendo. Bagi pencinta wayang tentunya tidak asing dengan nama goa kiskendo, goa tempat bertarungnya subali dan sugriwa yang memperebutkan putrid dari poncowati, gambaran pertarungannya sendiri bisa kita lihat di relief yang ada di dalam goa kiskenda. Kiskenda sendiri menurut juru kunci goa artinya kikisan kedu dan djogya atau perbatasan kedu dan Djogya, kenapa ? biar ga penasaran silahkan dating sendiri dan lihat keindahannya.

Kiskendo1
Mulut Goa Kiskenda

Keindahan kulonprogo bukan cuma itu saja masih banyak hal lain bisa kita dapatkan, baik keindahannya juga dalam edukasinya.

30 (2)
Outbond ditengah sabuk bukit menoreh

Di wilayah kulonprogo juga bisa ketemu desa dengan permainan outbond nya yang mengedukasi. Salah satunya adalah dolan ndeso, disini kita disamping bisa menikmati keindahan alam jajaran bukit menorah, dengan hamparan sawahnya yang hijau juga menikmati aneka permainan outing yang menantang. Pantaslah kota penyangga Jogya ini mendapatkan julukan the jewel of java.

92
Wisata Dolan Ndeso

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s