Ribuan Riders membanjiri Jambore Nasional NMAX


Bandung “kebanjiran” NMAX saat 2.000 motor melakukan city rolling melintasi beberapa rute di daerah tersebut, Sabtu 12 Maret 2016. Para penunggangnya beriringan dari Gedung Sate Bandung menuju Bale Pare Kota Baru Parahyangan Padalarang Bandung.

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Deddy Mizwar melepas rombongan city rolling NMAX di Jamnas pertama Indonesia Max Owners (IMO) dan Ultah pertama Bandung Nmax Community (BNC).jpg

Bale Pare tempat digelarnya Jambore Nasional (Jamnas) pertama Indonesia Max Owners dan perayaan Ulang Tahun pertama Bandung NMAX Community (BNC). Semua anggota komunitas Indonesia Max Owners (IMO) yang tersebar di nusantara, mulai dari Aceh sampai Lombok termasuk BNC hadir dalam acara itu.

Dukungan dari pemerintahan provinsi Jawa Barat pun diberikan dengan berkenan hadirnya Wakil Gubernur Jawa Barat Bapak Deddy Mizwar yang membuka rangkaian acara di Gedung Sate Bandung. Sowan ke Wakil Gubernur ini juga dalam momen dukungan dari IMO dan BNC untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.


Wakil Gubernur Jawa Barat Bapak Deddy Mizwar berkenan melepas rombongan city touring IMO dan BNC dari Gedung Sate menuju Bale Pare Kota Baru Parahyangan. Jamnas IMO dan Ultah BNC kali ini ternyata membuat sejarah sendiri dimana ribuan peserta mendapatkan penyematan gelang Pelopor Keselamatan Berlalulintas dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Cimahi. Banyaknya jumlah orang yang mendapatkan penyematan itu (2.018 orang) layak tercatat dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Tidak ketinggalan, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat turut menghimbau serta mendukung kegiatan ini dengan Penyematan Pin Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

”Kami sangat mendukung kegiatan Jamnas perdana IMO dan perayaan ulang tahun pertama BNC kali ini. Terima kasih juga atas kepercayaan kepada Yamaha dengan menggunakan NMAX, motor yang tengah laris manis di pasar Indonesia dan market luar. Dukungan pemerintahan dan kepolisian juga sangat berarti bagi terselenggaranya acara ini. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah hadir dan menyukseskan acara ini,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).


Tiba di Bale Pare Kota Baru Parahyangan, rombongan city touring lantas disambut marching band sekolah setempat yang jumlahnya 60 orang. Band Polisi Wanita (Polwan) Polres Cimahi pun ikut tampil memeriahkan acara. Berbagai hiburan turut menyemangati event akbar para pecinta NMAX ini. Serta ada deklarasi berdirinya klub Baraya NMAX Bandung yang anggotanya sudah ada 50 orang

”Jambore  ini bertujuan menjalin silaturahmi antara klub dan komunitas Max Owners di seluruh nusantara. Salah satu rangkaian acaranya adalah sarasehan sharing perkembangan klub dan komunitas di daerah masing-masing. Dengan demikian ikatan silaturahmi ini akan terjalin erat, ini yang akan menjadi bounding Indonesia Max Owners,” tutur Achobule selaku Koordinator Nasional Indonesia Max Owners.

” Dalam rangka ulang tahun pertama Bandung Nmax Community (BNC), yang berdiri pada bulan Maret 2015, kami dengan bangga juga menyelengarakan Jambore Nasional Pertama Indonesia Max Owners (IMO) di Bandung. Dengan tagline “once a brother always brothers”, kami bersama-sama berkumpul di komunitas dengan rasa memilikinya. Kami harapkan tetap solid bahkan sampai anak-anak kami pun bisa saling kenal. Dan kami pun akan improvisasi kegiatan-kegiatan kami supaya selalu menarik bagi komunitas ini,” tambah Devianto Wahjoe, Ketua BNC.

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Deddy Mizwar - Koordinator Nasional IMO Achobule (ujung kiri) dan Ketua Bandung Nmax Community Devianto Wahjoe (sebelah kiri wagub)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s