Kartu ATM ketelen ? tidak perlu panik (Video)


Siang itu di dalam sebuah Bank BUMN, ketika baru saja saya duduk di depan Customer Service yang murah senyum, ada Pak Satpam yang melaporkan  “Bu, itu ada ibu ibu yang kartu ATM nya ke telen mesin” lalu CS ini mengatakan “Tolong mintakan Pak X untuk bukain mesinnya”. Dan tidak sampai 1 menit setelah mesin ATm dibuka, kartu itu sudah kembali ke nasabah. 

Haiiii para petouring ………… Suka panik saat ATm tiba tiba ke telen mesin ? Sekarang ini hampir semua orang mempunyai tabungan dan salah satu fasilitas kemudahan yang diberikan Bank adalah kartu ATM untuk kita bisa mendapatkan uang tunai melalui mesin ATM, namun seringkali tiba tiba  ada saja masalah yang  menimpa, salah satunya tentu kartu ATM yang tertelan. Tidak perlu panik sebetulnya,  Jika ada petugas di sekitar Anda, mintalah bantuan untuk membukakan mesin ATM dan mengambil kartu ATM Anda yang tertelan. Namun jika tidak ada petugas dan kejadian ini menimpa Anda di malam hari, sebaiknya Anda langsung menelepon call center bank Anda dan meminta untuk memblokir kartu ATM Anda.

atm ketelen

Seperti pengalaman saya yang tertelan mesin saat hari libur kmren adalah menelpon petugas untuk memblokir dan selanjutnya saya mengurus langsung di Bank yang bersangkutan pada hari kerja dan rupanya saat itu ada kejadian serupa yang menimpa nasabah lainnya. Dari obrolan dengan customer service, saya mendapatkan info, jika kartu tertelan itu posisi kartu ada di dekat lobang tempat kita memasukan kartu, sehingga saat membuka mesin untuk mengambil kartu, petugas tidak perlu membuka brankas uangnya. so, sangat simple dan tidak butuh waktu lama, jadi jangan panik.

Dan berikut saya sertakan link video lengkap jika kartu kita tertelan. semoga mencerahkan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s