Momentum sempurna Rossi di Jeres Spanyol


Valentino Rossi akhirnya mendapatkan kemenangan pertama yang sensasional 2016 dengan hasil yang sempurna di Gran Premio Red Bull de España. Dengan deretan tiga nama terbesar di MotoGP ™ World Championship semua ada di baris depan grid, GP Spanyol  menjadi balapan yang sangat istimewa.

start
Start sempurna VR46

Valentino Rossi, yang memulai dari posisi pole, terbukti menjadi salah satu yang paling dominan dalam karirnya. Awal  sempurna ‘The Doctor’ memimpin balapan sejak dimulainya balapan, Tekanan dari rekannya di Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo di lap awal awal nya begitu kuat, Rossi hampir tidak bisa percaya diri karena ia terpaut rendah 1’40. Hingga akhirnya Rossi mampu menahan tekanan dari Lorenzo dan melaju cepat, sampai akhirnya membuat jarak  lebih dari tiga detik.

Pada lap ketiga Rossi berhasil mencatatkan waktu 1’40.090, hingga menciptakan lap tercepat balapan. Menjelang akhir balapan Lorenzo mencoba untuk lebih mendekat namun terpaksa roll off, Rossi akhirnya membukukan kemenangan di karir ke-113 nya, 87 di kelas premier. Ini mungkin kemenangan ke-87-nya, tapi itu pertama kalinya ia telah memimpin setiap lap dari kelas utama dari posisi terdepan.

spanyol

Kemenangan ini terjadi sebagai puncak dari kerja keras dari seluruh timnya untuk  mendapatkan  kondisi yang pas dengan ban yang akan digunakan.Setelah melupakan  bencana di Austin, Rossi telah pulih dan mendapatkan momentum yang hilang dan ditutup dengan kemenangan. Berkat kemenangan ini, Rossi mendapatkan tambahan 25 poin,  dan Rossi sekarang duduk dalam urutan ketiga di klasemen MotoGP ™ Kejuaraan Dunia dengan 58 poin hanya tujuh di belakang rekan setimnya.

Valentino Rossi: “Saya berpikir bahwa ini adalah akhir pekan yang sempurna. Kami mulai hadir lebih cepat dari Jumat pagi dan kami bekerja sangat baik. Dalam lomba, yang fantastis dan kami bekerja sangat baik dengan tim jadi saya harus mengatakan “terima kasih” kepada seluruh tim Movistar Yamaha MotoGP, terutama kru saya. Saya memiliki kecepatan yang baik dan awal yang baik dan merasa baik dengan motor dari awal, jadi saya bisa memacu lebih cepat, jadi terima kasih banyak! ”

vr.jpg

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s