AWAS ! SIM telat sehari bikin baru


Hai petarung jalanan, masih tetap menjadi pelopor keselamatan lalulintaskan ? Salah satu kewajiban sebagai pengendara adalah melengkapi diri dengan surat surat berkendara, seperti STNK dan SIM. Dua jenis surat itu harus selalu dibawa saat kamu sedang berkendara, tentunya bukan karena takut kena tilang tapi sebagai sikap patuh dan disiplin berlalu lintas.

Apa hubungannya yah dua surat itu dengan sikap disiplin berlalu lintas ? tentu ada hubungannnya, STNK tentu sebagai identitas bahwa kalian berhak memakai kendaraan baik sebagai pemilik ataupun bukan, kalau BPKB nya sih di simpan saja, atau kalau perlu digadaikan  . Nah kalau SIM itu tentunya sebagai Surat ijin Menikah  Mengemudi artinya kalian sudah di perbolehkan membawa kendaraan di jalan raya tetapi ya harus tetap mematuhi aturan lalu lintas, kan ada ujiannya saat buat SIM. 

sim-c
Jenis SIM C

Nah buat kamu kamu  yang suka  kerap lalai memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) lebih baik lihat peraturan baru ini, jika sudah kedaluwarsa maka Anda harus membuat SIM baru. Aturan ini berlaku untuk semua golongan SIM.

Hal tersebut merunut telegram Kapolri dengan nomor tr ST/ 985/ IV/ 2016 tertanggal pada 20 April 2016.

Lalu kapan peraturan ini berlaku ? “Ini mulai berlaku. Sehingga bagi masyarakat yang (SIM-nya) habis 9 Mei misalnya, ya enggak bisa diperpanjang 10 Mei,” nah terus bagaimana ?

Kalau pun ingin diperpanjang 10 Mei, otomatis membuat SIM baru. Jadi sangan disarankan bagi masyarakat untuk memperpanjang SIM selama masa tenggat waktu masih berlaku.

Dan berita bagusnya,  perpanjangan SIM  sudah di mudahkan dengan sistem online, yang berlaku di seluruh satpas lalu lintas secara Nasional, hal tersebut, untuk mempermudah masyarakat,”

Jadi masih mau berlama lama memperpanjang SIM ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s