Lokasi romantis taklukan hati yang luka ala Rangga


Sebab satu malam saja denganmu cukup bagiku mengganti rasa ratusan purnama tanpamu — AADC2–

Sudah nonton AADC 2 kah ? Sejenak kita lupakan ending kisah cinta Rangga dan Cinta yang meraih kemenangan dan kebahagian diatas perdebatan batin karena pada hakekatnya dibalik tawa bahagia mereka ada hati yang terkoyak luka. Atau  masih ingat bagaimana Rangga membolak balikan perasaan Cinta hanya satu malam saja dengan tatapannya yang sangat dalam dan kata kata puitis yang manis, serta kejutan kejutan yang tidak terbayangkan sebelumnya, namun mampu meluluhkan hati yang terkoyak ratusan purnama hanya cukup satu malam bukan cinta satu malam ya.

Disini saya ingin mengajak  untuk menyusuri lokasi lokasi romantis yang ada di Film AADC 2, beneran loh lokasinya itu sangat romantis dan tidak boleh tidak mesti kalian kunjungi saat ke Kota Yogyakarta Istimewa  jangan cuma nongkrong di Jalan Malioboronya saja ya, atau jika kalian ingin mengajak berbaikan dengan seseorang bisa ajak kesini dan bersiaplah dengan perubahan hatinya.

malioboro-jogja (2)

RUMAH DOA BUKIT RHEMA

“Apa yang membedakan antara traveling dan liburan ?” tanya Rangga pada Cinta; Travelling itu menikmati perjalanan pada apa yang kita temukan Jouney not destination sedangkan liburan menentukan kemana mana tujuan liburannya, dimana akan menginap semua dilakukan sesuai dengan ittenary, nah kalau kamu suka yang mana ?

Disinilah Rangga mengemukakan pendapatnya tentang travelling di  Gereja Ayam. Rumah doa ini diinisiasi oleh seorang pria bernama Daniel Alamsjah pada tahun 1990-an. Tahun 2000, pembangunan rumah doa ini resmi berhenti dan bangunannya mulai ditinggal dan terbengkalai. Meskipun dikenal luas sebagai gereja ayam, tapi bangunan ini sebenarnya berbentuk merpati. Rumah doa ini terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya tidak jauh dari Candi Borobudur. Dengan hanya merogoh kocek Rp 5000, kita sudah bisa menjelajahi rumah doa ini, hingga menaiki puncaknya di bagian kepala merpati

PUNTHUK SETUMBU

Punthuk Setumbu adalah sebuah bukit yang terletak di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya berdekatan dengan Candi Borobudur. Bukit ini memiliki tinggi kurang lebih 400 meter dpl (di atas permukaan laut), terletak di gugusan pegunungan Menoreh. Punthuk Setumbu memiliki dua hal spesial, yaitu pemandangan Gunung Merapi dan Candi Borobudur dari kejauhan. Untuk menikmati sunrise di bukit ini dikenakan retribusi sebesar Rp 15.000

punthuk-setumbu (2)

Bukit Puthuk setumbu, Panorama indah dan Borobudur bisa disaksikan dari sini

KLINIK KOPI

Bagi para pencinta kopi tentunya lokasi yang ini jadi lokasi nongkrong yan asyk karena selain kita bisa menikmati kopi juga bisa tahu sejarah dan cerita unik dibalik kopi kopi yang ada. Selain di lokasi yang dekat dengan alam, AADC 2 juga syuting di restoran atau tempat makan yang unik. Salah satunya adalah Klinik Kopi. Pepeng atau Firmansyah ialah otak di balik Klinik Kopi. Tempat ini berlokasi di Jalan Kaliurang KM. 7,8, Gang Bima, Sinduharjo, Ngaglik, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

kedai-klinik-kopi-cafe_20150424_212515

Klinik kopi, bukan sekedar ngopi tapi ad cerita unik dibalik kopi

Sellie Coffee

Masih ingat dengan ucapan Cinta berikut ini: “Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu … JAHAT”? Kalimat ini begitu fenomenal semenjak trailer film AADC 2 tayang di Youtube, apalagi dengan munculnya berbagai meme yang memparodikan adegan tersebut. Adegan tak terlupakan ini ternyata diambil di sebuah kedai kopi sederhana bernama Sellie Coffee yang berlokasi di Prawirotaman 2, Yogyakarta.

 

LOKAL RESTO

Ke Yogyakarta tidak  berburu kuliner rasanya akan ada yang kurang, ini bukan cuma karena kita butuh makan tapi memang kuliner di jogya itu punya sensasi tersendiri, seperti juga salah satu lokasi syuting AADC 2 yang memakai Lokal Resto untuk salah satu latar syutingnya. Lokal Resto merupakan jaringan Lokal Indonesia yang terdiri dari hotel dan restoran. Tempat ini berlokasi di Jalan Jembatan Merah No.104C Yogyakarta. Seperti namanya, restoran ini mengedepankan bumbu-bumbu lokal untuk sajian menunya.

OXEN FREE

Kalau suka clubbing mungkin Oxen Free adalah tempat nongkrong sembari menikmati musik atau sekedar berjoget buat ngilangin suntuk disini juga menawarkan beberapa menu lokal dan internasional. Tempat ini juga menyediakan berbagai macam kopi dan minuman. Oxen Free berlokasi di Jalan Sosrowijayan No.2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

SITUS ISTANA RATU BOKO

Candi Boko atau lebih dikenal dengan Keraton Ratu Boko adalah situs kerajaan megah yang menurut penelitian dibangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran, salah satu keturunan Wangsa Syailendra. Istana yang awalnya bernama Abhayagiri Vihara (berarti biara di bukit yang penuh kedamaian) ini didirikan untuk tempat menyepi dan memfokuskan diri pada kehidupan spiritual

Tempat ini berlokasi di Jalan Solo KM 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Tempat ini merupakan puing-puing yang dipercaya sebagai sisa-sisa istana Ratu Boko. Lokasinya sedikit naik ke area perbukitan, sehingga cocok untuk menikmati pemandangan alam. Untuk masuk ke area situs Istana Ratu Boko, Muvilaz hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

SATE KLATHAK 

Salah satu kuline khas Indonesia yang ada dimana mana itu salah satunya adalah Sate, setiap daerah mempunyai ciri khas tersendiri, salah satunya Jogya dengan sate Klataknya. Sejarah penamaan sate klatak sendiri menurut cerita berasal dari bunyi daging yang sedang dibakar, karena daging sebelum dibakar ditaburi garam maka waktu dibakar akan mengeluarkan bunyi yang unik. (kemretek).

Di AADC 2 juga menampilkan spot kuliner yang melegenda di Yogyakarta, yaitu sate klathak. Menu ini merupakan sate kambing muda yang seringnya disantap dengan kuah gulai. Salah satu yang paling terkenal di Yogyakarta berlokasi Jalan Kedaton, Pleret, Bantul, atau dikenal juga di areal pasar Wonokromo. Salah satu keunikan lain Sate Klathak disini adalah sate-satenya ditusuk menggunakan besi jeruji sepeda. Satu porsi sate klathak dihargai sekitar Rp 15.000.

KOTA GEDE

Kotagede di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi tempat yang wajib kamu masukkan dalam itinerary, selain Parangtritis, Pantai Ngobaran, Pantai Siung, Malioboro, Goa Pindul, Kaliurang, Borobudur, dan destinasi lainnya saat jalan-jalan ke Yogyakarta. Pasalnya, di Kotagede yang begitu kental dengan sejarah dan kenangan masa lampau, kamu akan melihat kekayaan budaya Yogyakarta yang begitu khas.

Kotagede-Yogyakarta

Kota gede Yogyakarta

.WARUNG BU AGENG

Tak hanya Cinta dan Rangga yang jalan-jalan di Yogyakarta. Milly, Karmen, dan Maura juga jalan-jalan di kota budaya tersebut. Mereka mampir ke Warung Bu Ageng, sebuah restoran yang mengandalkan menu rumahan khas Jawa dan menu-menu makanan Indonesia pada umumnya. Warung Bu Ageng adalah restoran milik seniman dan budayawan Butet Kertaradjasa. Restoran ini berlokasi di Jalan Tirtodipuran 13 Yogyakarta. Warung Bu Ageng buka setiap Selasa sampai Minggu, dan libur pada hari Senin.

VILLA SUNSET

Liburan ke Jogya itu rasanya sehari tidak akan cukup, makanya perlu menginap namun sekali kali cobalah keluar dari wilayah Malioboro menuju daerah bantul, seperti Geng Cinta yang berlibur ke Yogyakarta dan memilih satu tempat dengan keindahan alam natural khas Yogyakarta. Tempat tersebut adalah Villa Sunset. Tempat ini berlokasi di Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

PAPERMOON PUPPET THEATRE

Papermoon Puppet Theatre adalah teater boneka yang didirikan pada tanggal 2 April 2006. Berawal dari kegelisahan Ria melihat dunia pendidikan seni di Indonesia, di mana anak-anak diajari untuk meniru, tidak untuk bereksperimen dan berani mencoba hal-hal baru. Yang membuat karya-karya Papermoon Puppet Theatre sangat kuat adalah kisahnya yang selalu orisinal dan personal. Kita yang menonton bisa ikut merasakan apa yang dirasakan para boneka Dalam film AADC 2, sebuah tema Secangkir Kopi dari Playa melengkapi malam romantis adegan rujuk nya Cinta dan Rangga, di  kesenian teater yang berlokasi di Jalan Langensuryo KT II no 176, Yogyakarta.

PANTAI PARANGKUSUMO

Selain pegunungan, Yogyakarta juga memiliki wisata pantai. Salah satunya pantai Parangkusumo. Pantai Parangkusumo berjarak kurang lebih 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai ini terletak berdampingan dengan pantai Parangtritis. Di Parangkusumo, ada sebuah petilasan yang disebut Batu Cinta, tempat ini dipercaya sebagai tempat bertemunya Panembahan Senopati dengan Ratu Pantai Selatan.

Nah itu sebagian lokasi lokasi yang perlu kalian datangi kalau ke Jogyakarta, masih banyak lokasi indah lainnya yang ada disana tapi daripada bingung mau kemana lokasi lokasi ini patut kalian coba, sembari melupakan mantan ya, meski ………

Jika ada orang telanjur menyentuh inti jantungmu mereka yang datang kemudian hanya menyentuh kemungkinan – AADC2

Tidak mudah memang melupakan cinta pertama seperti Cinta, …….. Semoga Trian segera menemukan penggantinya, melepaskan Cinta itu akan lebih baik bagi dirinya, ketimbang diteruskan Trian hanya bisa memiliki  Raga Cinta, namun hati dan masa lalunya selalu untuk Rangga.

Sumber foto  kompas.com

Iklan

One thought on “Lokasi romantis taklukan hati yang luka ala Rangga

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s