Final pesta Balap Community R Series Yamaha


Final Yamaha Sunday Race 2016

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 atau seri ketiga yang berlangsung di Sentul International Circuit Bogor, Minggu 29 Mei 2016 kembali bergulir dan diguncangkan dengan hadirnya ribuan komunitas motor R Series dari 41 Club motor se Jabodetabek, mereka datang untuk merayakan pesta R Day dengan melakukan victory lap mengelilingi sirkuit Sentul Bogor.

Kemesraan ribuan riders dari club club R Series ini makin menghidupkan perhelatan balap untuk komunitas dan rider profesional, setelah iring iringan R Series menyelesaikan victory lap dilanjutkan dengan balapan seri terakhir yang menentukan jawara di tiap kelasnya. 

 

Didalam arena balap terbesar untuk komunitas Yamaha R Series, Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 berhasil menentukan juara di kelas komunitas baik di Sport 150 cc dan 250 cc Comm A, Comm B, dan Comm Pro. Drama penentuan juara di YSR Seri 3 ini sangat menarik antusias semua pihak karena posisi poin sangat tipis.

Di Kelas Sport 150 cc Comm A, Sandi Eka Putra yang finis di posisi 6 seri 3 YSR 2016 mampu mengungguli rider lainnya di standing point dengan 46 poin. Hanya 1 poin perbedaan Sandi dengan Dewa Rosi Widianto dan Frangky Soetiono yang memiliki poin sama yaitu 45.

Sementara itu di kelas 250 cc, YROI berhasil mendominasi Juara Umum YSR 2016. Wisnu Aji Wiradyo yang berlaga untuk kelas Sport 250 cc Comm B berhasil mengumpulkan poin tertingginya meskipun saat seri 3 finis di posisi 4.

Di kelas Sport 250 cc Comm A, David Angjaya berhasil menjadi juara umum setelah melalui drama persaingannya dengan Frangky Setiono yang terjatuh di Seri 3. Hal itu membawa David melaju dan menyelesaikan race di podium 3 dan membawanya menjadi juara umum. “Ini pertama kali saya turun di YSR tapi sudah bisa jadi juara umum. Semoga tahun depan YSR bisa bertambah serinya untuk bisa mewadahi minat balap komunitas juga,” tutur Wisnu Aji.

Double winner di kelas Sport 250 cc Comm Pro berhasil diraih oleh Imam Triyuda dari YROI Daytona Rudex. Menjadi yang tercepat di Seri 3 YSR sukses memantapkan dirinya menjadi juara umum di kelas Sport 250 cc Comm Pro.

Superstock 1.000 cc Comm Pro, Dany “Bub” Setiawan menjadi jawara YSR 2016. Sedangkan Superstock kelas komunitas, rider asal Bali yang baru pertama kali mengikuti YSR, meraih podium 1 di Seri 3 YSR 2016. “Pertama kali saya ikut di YSR, dengan motor standar saya sangat senang bisa bersaing dengan rider lain di sirkuit. Semoga YSR tahun depan bisa ikut dari awal,” tutur David Hertanto dari Tim Yamaha CBU Bali.

Kesuksesan YSR 2016 ini tidak terlepas dari kontribusi dan dukungan penuh para sponsor seperti YAMALUBE, Sakura, KYB, DID, NGK, AAI, BRT, Pirelli, Motobatt, Dunlop, Tekiro, IRC dan KYT. Berbagai aktivitas dan program juga dijalankan di area eksibisi untuk memanjakan para pengunjung seperti special program penjualan, free injector cleaner, discount part dari Yamaha, R-Day Community dan fun riding competition oleh Yamaha Riding Academy (YRA).

 

Juara Umum tiga kelas komunitas diborong YROI - 250cc Comm A - 250cc Comm B - 250 cc Comm Pro

Juara umum tiga kelas komunitas di borong YROI

Balank Juara Umum Sport 150 cc & Wilman Juara Umum Sport 250 cc

Puncak Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 atau seri ketiga yang berlangsung di Sentul International Circuit Bogor, Minggu 29 Mei 2016 sangat seru dan menegangkan.

Start di posisi 11, Febrianus Balank berhasil mengambil alih posisi 1 di lap ke-6 hingga akhir race dan merengkuh Juara 1 Kelas Sport Pro Riders 150 cc, yang sekaligus membawanya menjadi Juara Umum YSR 2016 kelas tersebut.

Sementara itu di Kelas Sport 250 cc Pro Riders, Wilman Hammar mengikuti jejak Balank. Rider asal Pinrang, Sulawesi ini sukses menyandingkan Juara 1 Kelas Sport 250 cc YSR Seri 3 dan Juara Umum kelas Sport 250 cc YSR 2016.

“Saya sangat berterimakasih kepada tim, karena sejak Jumat (free practice) motor saya bermasalah sampai QTT. Tapi kami berhasil menyelesaikan masalah itu dan jadi juara, sekaligus menjadi juara umum di YSR 2016. Bagi saya, kunci kemenangan di setiap seri ada di lap akhir,” kata Wilman.

“Race yang sangat seru dan menegangkan di Kelas Pro Riders 150 cc & 250 cc. Skill rider maupun teknisi bisa kita simpulkan semakin meningkat dari gelaran YSR Seri 1 hingga saat ini. Di YSR 2016 kelas Pro Riders kami menerapkan regulasi teknis di bagian ECU dimana semua tim wajib Full ECU dengan data logger, mau tidak mau semua tim harus mengembangkan diri dengan mengikuti perkembangkan teknologi. Dan terbukti hasilnya, kita rasakan di Kejurnas IRS 2016, dimana Yamaha Racing Team sangat mendominasi,” ujar Supriyanto, Manager Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Juara Umum Yamaha Sunday Race 2016

Sport 150 cc Comm A    : Sandi Eka Putra (R15ER)

Sport 150 cc Pro Riders  : Febrianus Balank (SYS Bandrek HDS Lanay Jaya)

Sport 250 cc Comm A  : David Angjaya (Yamaha R25 Owners Indonesia / YROI)

Sport 250 cc Comm B  : Wisnu Aji Yamaha R25 Owners Indonesia / YROI)

Sport 250 cc Comm Pro : Imam Triyuda (YROI Daytona Rudex)

Sport 250 cc Pro Riders  : Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK  Bahtera)

 

Result Lengkap Final YSR 2016 : http://bit.do/result-final-YSR-2016

Sampai jumpa di YSR 2017 !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s