Seribu buku untuk melihat dunia


Bacalah, wahyu yang pertama turun bagi umat Islam adalah perintah untuk membaca, membaca yang dapat meningkatkan keimanan kita, membaca yang dapat mendekat kita kepadaNya, bacalah apa yang ada di sekitar bukan hanya buku tapi juga seluruh isi dunia.

Buku adalah jendela dunia sarana paling murah bagi semua untuk bisa melihat seluruh penjuru dunia, yang mampu membawa terbang angan kita melihat tempat tempat yang belum pernah kita lihat dan kunjungi di seantero alam. Buku adalah sumber ilmu, lewaat buku kita bisa belajar apa saja yang menarik perhatian kita dan memuaskan rasa ingin tahu pada diri semua orang. Buku adalah sumber inspirasi bagi semua untuk bisa menjadi lebih baik, lebih maju dalam memandang dan mengejar cita cita.

Seribu buku anak
Seribu Buku Anak untuk Indonesia

Buku sebagai salah satu kebutuhan pokok bagi anak  anak dalam belajar namun realitanya sangatlah tidak mencukupi kebutuhan yang ada, bahkan di berbagai daerah pemenuhan buku sangatlah minim. Keterbatasan buku di beberapa daerah juga disebabkan karena kondisi geografis yang jauh dari jangkauan dan budaya masyarakat setempat yang belum ada minat baca. Mungkin kita tidak bisa mengubah kondisi geografis suatu daerah, namun budaya minat baca yang rendah masih bisa kita pengaruhi dan rubah. Penanaman minat baca bisa kita lakukan pada anak anak sejak usia dini. Dan disinilah peranan sekolah, perpustakaan atau taman baca sangatlah penting dan bahan pemenuhan bacaan untuk menunjang bahan bacaan bagi anak anak Indonesia perlu dioptimalkan melalui penyediaan secara lebih lengkap.

Seribu Buku Anak

Gerakan seribu buku anak yag  diawali dengan niat ikhlas untuk membuat tenaga dan pikiran  bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi anak anak di daerah yang kurang dalam pemenuhan bahan bacaan, sesuai dengan  program serta merupakan perwujudan dari visi misi Klub buku dan Blogger dari Komunitas Backpacker Jakarta.

Klub Buku dan Blogger
Klub Buku dan Blogger

Melalui program pengumpulan buku bekas layak baca dan baru yang dikumpulkan dari para donatur yang peduli pada masa depan anak Bangsa, nantinya buku buku tersebut akan di distribusikan ke taman baca, sekolah sekolah terpencil juga pada komunitas komunitas yang bergerak dalam bidang minat baca.

Pemenuhan minat baca dan bahan bacaan tentunya ini sesuai dengan tujuan pendidikan nasional yang tercantum dalam  Pembukaan Undang Undang dasar 1945, sehingga merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat bangsa.

Tentunya dengan bersama sama, saling bahu membahu, harapan pemenuhan bahan bacaan terutama bagi anak anak Indonesia minimal akan sedikit banyak terpenuhi, sehingga buku sebagai sumber inspirasi , motivasi dan semangat akan bisa dirasakan oleh anak anak bangsa.

Pasar Hobi 2017
Pasar Hobi 2017
Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s