Bersama SoMan, Blogger Sehat Sariawan Pun Lewat


“Mas, saya ambil contoh darahnya lagi ya !” entahlah karena adanya keraguan pada hasil pemeriksaan atau sebab lain, sehingga tim pemeriksa kesehatan dari kementrian kesehatan terpaksa harus meminta ijin mengambil sample darah saya.   Perasaan saya merasa tidak enak, “ini pasti kolesterol saya sangat tinggi”  begitu saya berpikir, secara pola makan saya sangatlah jauh dari sehat dan beberapa hari ini saya habis makan sate kambing, juga sop kaki kambing ditambah jerohan. 

Rumah Joglo

Rumah Joglo Bogor

Malam belumlah larut, selepas maghrib setelah menikmati makan malam saya bersama beberapa teman lainnya menuju ke sebuah ruangan yang dijadikan sebagai posko kesehatan dengan di kordinasi oleh tim kesehatan dari kementrian kesehatan. Tujuan pemeriksaan ini adalah untuk memeriksa kesehatan peserta Blogger Day 2017  yang dilaksanakan di Rumah Joglo Bogor. Pemeriksaan terutama untuk mengetahui tekanan darah dan kolesterol peserta,  apakah peserta dinyatakan sehat atau tidak, sebagai syarat untuk bisa mengikuti tes kebugaran esok hari. Memang ada bedanya sehat dan bugar itu ? ternyata “di dalam tubuh yang sehat belun tentu ada tubuh yang bugar, namun di dalam tubuh yang bugar terdapat tubuh yang sehat”,  begitu disampaikan oleh drg. Kartini Rustandi, M. Kes dari tim kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pemeriksaan Kesehatan

Pemeriksaan Kesehatan oleh Tim Kesehatan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia

Setelah kita mengisi formulir data diri, satu persatu peserta mulai dilakukan pemeriksaan, yang diawali dengan pengecekan tekanan darah dan pengambilan sample darah untuk di cek kadar kolesterol kita. Sebagai penggemar sate kambing, sop kaki kambing juga seafood, sebetulnya saya sudah banyak yang mengingatkan tentang kolesterol dan diabetes ini. Apalagi sudah lebih dari satu setegah tahun saya tidak pernah melakukan olah raga setelah mengalami kecelakaan lalulintas. Kecelakaan yang menyebabkan lutut saya nyeri jika dibuat berjalan apalagi lari inilah yang nyaris membuat saya tidak pernah melakukan olahraga apapun, jalanpun tidak pernah lebih dari 1 km perhari. Bukan hanya tidak pernah berolahraga namun saya juga selalu mendapatkan tamu bulanan, ehh ini bukan tamu bulanan wanita ya tapi sariawan yang selalu menghampiri hampir tiap bulan.

Pemeriksaan kolesterol ini merupakan yang pertama bagi saya, sehingga sesaat setelah tim meminta ijin ulang mengambil sample darah, saya langsung berpikir, pastinya kolesterol saya sangat tinggi  dan untuk memastikannya harus di tes ulang. Namun Alhamdulillah ternyata kadar kolesterol saya dinyatakan rendah dan normal. Banyak yang tidak percaya, kenapa kadar kolesterol saya ini rendah padahal pola makan saya jauh dari dikatakan sehat. Junkfood, seafood terutama kepiting adalah makanan favorite, sate kambing, sop kambing, bahkan jerohan adalah kegemaran saya hingga perut terlihat buncit. Lalu apa yang menyebabkan kadar kolesterol menjadi rendah ?

Blogger Day 2017 bersama SoMan

Tes kesehatan dan kebugaran yang dilaksanakan di acara Blogger Day 2017 merupakan rangkaian dari acara seru yag diadakan di Kota hujan Bogor ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Blogger Crony yang di suport oleh SoMan, dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke 2, dengan mengadakan Gathering para Blogger  se Jabodetabek. Dalam kegiatan ini Blogger bukan hanya bersilaturahmi sesama blogger juga mendapatkan materi-materi yang disampaikan oleh para narasumber.

Foto bersama Blogger Day 2017 bersama Soman

Foto bersama Blogger Day 2017 bersama Soman

Beberapa narasumber yang mengisi kegiatan ini seperti mas Ferri Yuniardo yang juga Founder & Creator of Dikidi.com menyoroti tentang pentingnya menjalin network sesama Blogger, karena tanpa sebuah komunitas (Jaringan) Blogger tidak akan pernah bisa berkembang. Bukan hanya memperluas jaringan namun, Blogger juga harus bisa menjaga kesantunan dalam penulisan terutama menjaga branding mereka. Personal Branding yang di sampaikan oleh Mba Ririn Rosaline, Personal Branding, Public Speaking, and PR Skills FACILITATOR & TRAINER, ini menjadi bekal penting Blogger untuk kedepannya.

Personal Branding bersama Ibu Ririn Rosaline

Personal Branding bersama Ibu Ririn Rosaline

Keseruan dan meriahnya acara Blogger Day 2017 ini juga semakin lengkap dengan sharing kesehatan yang di bawakan oleh dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes, sebagai Konsultan Medis SoMan dan Dokter BPJS Kesehatan banyak menyoroti tentang arti pentingnya menjaga kesehatan terutama dalam menjaga pola hidup sehat, bersama dengan Tatu Ratna Sari, S.Farm., Apt yang juga sebagai Konsultan Produk SoMan dan Mas Ario Fajar yang merupakan Head of Marketing Communications and Promotion PT. SoMan Indonesia. Para peserta Blogger Day 2017 bersama SoMan ini banyak mendapatkan pengetahuan terutama tentang manfaat buah buahan, sayura-sayuran dan rempah-rempah yang selama ini ada disekitar kita ternyata banyak mengandung manfaat bagi kesehatan.

39 Bahan alami dalam SoMan

39 Bahan alami dalam SoMan Photo SoMan

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran adalah kegemaran saya dan sharing pengetahuan dari tim SoMan inilah saya baru yakin bahwa jika kita suka mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, maka itu bisa meredam kolesterol. Seperti kita tahu, bahwa kolesterol kebanyakan disebabkan karena pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat, kegemaran mengkonsumsi makanan cepat saji (junkfood), minum minumban beralkohol, juga karena malas untuk berolahraga, yang menyebabkan imun tubuh berkurang juga yang merupakan kebiasaan dari masyarakat masa kini dan sudah menjadi tren. Sebenarnya kolesterol juga sangat penting bagi tubuh yaitu berfungsi untuk membangun dinding sel dan juga membantu pembentukan hormone dalam tubuh, tetapi jika kadar kolesterol dalam darah berlebihan juga berdampak negative bagi kesehatan.

Ada banyak cara untuk menurunkan kolesterol, diantaranya adalah dengan mengatur pola hidup sehat, mengonsumi buah buahan dan sayuran. Buah-buahan segar ternyata dapat menurunkan kolesterol dengan cara alami, meskipun prosesnya berlangsung lebih lambat dibanding menggunakan obat penurun kolesterol, namun dengan mengonsumsi buah akan didapatkan hasil yang lebih memuaskan karena lebih aman dan tanpa efek samping.

Pentingnya mengkonsumsi buah

Pentingnya mengkonsumsi buah

Technologi semakin berkembang, saat ini kita tidak perlu lagi repot repot membawa buah buahan agar menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah, karena saat ini sudah ditemukan cara praktis mengkonsumsi buah tanpa repot. Sozo Formula Mangggata 1 atau SoMan terbuat dari 39 bahan alami yang diformulasikan untuk membantu meningkatkan daya tahan.   Terbuat dari campuran 18 buah-buahan, 12 sayur-sayuran. dan 9 rempah terpilih, SoMan mengadnung senyawa fitonutrien yang baik untuk tubuh berupa  multivitamin (A,C,E,K), asam amino esensial dan non-esensial, EPA, DHA, omega (3,6,9) serta mineral.

Dalam Tubuh yang bugar terdapat tubuh yang sehat

Setelah dinyatakan sehat oleh tim kesehatan, berarti saya lolos seleksi untuk bisa melanjutkan tes kebugaran. Apa sih Kebugaran itu ? Seperti apa yang disampaikan oleh Ibu drg. Kartini Rustandi, M. Kes, Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga “Kebugaran adalah kemampuan seseorang untuk melakukan pekerjaan sehari-hari tanpa merasakan kelelahan yang berarti dan masih mempunyai cadangan tenaga untuk melakukan kegiatan yang lain”. Saat kita dinyatakan sehat, namun belum tentu saat itu tubuh kita bugar. Untuk mengetahui apakah tubuh kita bugar adalah harus dengan tes olahraga.

Bugar dan Sehat

Kartu menuju BUGAR

Dalam Blogger Day 2017 bersama SoMan ini,  peserta tes kebugaran akan diajak berjalan atau berlari secara konstan mengelilingi lapangan bola sejauh 1,6 km, standar seseorang dinyatakan bugar adalah jika mampu menyelesaikan  1,6 km tidak lebih dari 18 menit. Bagi saya sebetulnya pesimis bisa menyelesaikan putaran sejauh 1,6 km, mengingat lebih dari setahun saya tidak pernah lagi berolahraga, namun jika tidak mencoba kapan lagi kita tahu kemampuan kita. Dan Alhamdulillah saya sendiri mampu menyelesaikan putaran lapangan cukup dengan 12 menit.  Dengan menyelesaikan putaran dibawah 18 menit berarti saya dinyatakan bugar dan sehat, sebagai bentuk catatan maka perolehan tes kebugaran ini ditulis dalam kartu kebugaran yang dikeluarkan resmi oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Mencoba SoMan, Menuai sehat

Dalam kemeriahan acara Blogger Day 2017 bersama SoMan, bukan hanya silaturahmi sesama blogger dan sharing ilmu yang didapatkan, namun peserta juga mendapatkan oleh-oleh jamu tetes SoMan 1, untuk dicoba manfaatnya. Seperti yang saya tulis diatas, Kalau saya mempunyai pola makan yang tidak sehat, meskipun saya rajin mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, tapi itu semua tidaklah cukup untuk mencegah saya mendapatkan  tamu bulanan sariawan.

Setelah mendapatkan oleh-oleh jamu tetes SoMan dan mencobanya setiap hari 3x selama sebulan, saya merasakan manfaat yang sangat terasa dengan tidak mendapatkan tamu bulanan sariawan dan tubuh saya semakin bugar tidak lagi merasa kecapean dalam segala aktivitas saya. Kini saya semakin yakin bahwa alam menyediakan manfaat bagi makhluk yang mau memanfaatkannya dan SoMan memfasilitasi dan mempermudah kita dalam mengkonsumsi kebutuhan yang diperlukan oleh kita.

SoMan

SoMan adalah jamu tetes berkhasiat dengan 39 Bahan alami Photo by SoMan

 

Iklan

5 thoughts on “Bersama SoMan, Blogger Sehat Sariawan Pun Lewat

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s