Bosan makan di resto, lokasi ini perlu kalian coba


Berbicara kuliner di Jakarta, kita tidak akan kekurangan tempat nongkrong yang kece dengan sajian yang menggugah selera. Banyak destinasi kuliner dari yang tradisional hingga makanan luar negeri, dari restoran mewah hingga warung pinggir jalan. Nah untuk kali ini saya akan merekomendasikan versi saya, jika kalian bosan makan di mall atau restoran, beberapa lokasi ini bisa kalian coba dan untuk rasanya ga akan kalah lezat dengan makanan di mall, cafe atau restoran terkenal dan yang penting harganya tidak bikin kantong robek.

Seafood PLTU Ancol Jakarta Utara

Seafood PLTU Ancol

Seafood PLTU Ancol

Jika kalian suka main ke Ancol, disana bukan cuma ada wisata panta dengan duniafantasinya, tidak jauh dari ancol tepatnya searah gerbang masuk Mall Ancol atau pintu masuk Pantai Carnaval Ancol dipinggiran jalan ke arah PLTU Ancol berjejer tenda tenda menjual aneka seafood.

Dari beberapa kali saya mampir ke Seafood PLTU, untuk tenda langganan saya, adalah Seafood Ayu Cirebon karena disini lebih ramai pengunjungnya, pakai istilah “Ada gula ada semut” kalau makanannya enak biasanya akan ramai. Untuk harga disini tidak perlu khawatir merusak kantong, sekilo kerang hanya dihargai Rp 20.000,- tinggal kalian pesan mau bumbu apa, dan untuk kepiting rata rata Rp 80.000,- perkilogramnya. Meskipun harganya murah, untuk rasa tidak kalah dengan rasa restoran seafood yang berderet di sepanjang Jalan Gunung Sahari.

Ayam Goreng Cabe Ijo Petamburan Jakarta Pusat

Ayam cabe ijo petamburan

Ayam cabe ijo petamburan

Bagi penggemar penyetan atau pecinta sambal, warung tenda di Jalan KS Tubun ini wajib dicoba, bukan hanya sekedar murah tapi bagi saya sendiri rasa sambalnya cukup nampol, terutama sambal ijonya yang mempunyai rasa yang berbeda dari sambal lainnya. Untuk menu bukan hanya menyediakan ayam goreng, disini juga tersedia aneka ikan atau yang suka pete disini juga tersedia. Harga yang murah dan rasa yang tidak murahan, bikin warung ini yang buka mulai pukul 18.00 ini selalu penuh, dan kita harus sabar antri untuk bisa dapat tempat duduk.

Gulai Tikungan Melawai Jakarta Selatan

Gulai Tikungan Blok M

Gulai Tikungan Blok M

Salah satu lokasi mejeng dan kuliner yang wajib dicoba adalah kawasan kuliner yang ada di wilayah Jakarta Selatan, berlokasi dibelakang Mall Blok M dari dahulu lokasi ini cukup dikenal dengan gulai tikungan-nya. Biasa disebut “gultik” meskipun tergolong kuliner kaki lima, gultik selalu ramai dari pengunjung yang berjalan kaki hingga yang bermobil. Kawasan ini mulai menjadi destinasi favorite kuliner sejak tahun 80an, dan rata rata pedagang setiap harinya bisa menjual 100 porsi gulai.

Untuk menu gulai tikungan ini tergolong biasa namun dengan rasanya yang gurih, ditambah dengan sambal akan semakin menambah citarasa dan akan membuat pengunjung merasa kurang jika hanya memesan satu porsi. Dengan harga kaki lima, nongkrong dan makan disini dengan pasangan masih terasa romantis, apalagi ketika makan di iringi dengan musik kecapi dari seniman jalanan.

Bebek Mak Isa Klender Jakarta Timur

Nasi bebek mak isa

Nasi bebek mak isa

Di Jakarta saat ini sudah mulai banyak warung yang menjual olahan daging bebek mulai dari bebek goreng maupun bebek bakar. Salah satu yang bisa kalian coba adalah Warung Makan Nasi Bebek Mak ‘Isa, di Jalan Raya Bekasi Timur, Klender, Jakarta Timur.

Nampak dari luar warung makan ini tampak sederhana, meski dengan tampilan sederhana wrung bebek Mak ‘Isa ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung, bahkan bagi mereka yang tinggal jauh tak segan-segan rela datang untuk menyantap hidangan asal Madura ini. Mereka mengetahui nasi bebek Mak ‘Isa terkenal enak. Tak aneh jika dalam satu hari saja, warung ini bisa menghabiskan ratusan ekor bebek.

Selain pedas, bumbu bebek Mak ‘Isa ini rasanya beda dari yang lain. Begitu Anda menyantap, rasa bebeknya terasa sedap, gurih, asik, dan sangat empuk jika dibandingkan dengan hidangan bebek lain. Hal ini lantaran bumbu khas asal Madura yang membuat olahan bebek menjadi nikmat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s