Simpang Susun Semanggi icon baru Jakarta


Jakarta macet, dengar kata itu bagi warga Jakarta sudah merupakan hal biasa dan menjadi suguhan Reality Show yang bisa disaksikan sejak geliat pagi mulai menyambangi Ibukota. Hampir semua jalan yang di Jakarta ini merata mengalami kepadatan, termasuk juga jalanan di pusat bisnis Ibukota.

“Inilah Jakarta….” yang  menurut banyak media banyak menyebutkan jumlah kendaraan mobil nya yang sudah jauh melampau kapasitas jalan, pertumbuhan jumlah kendaraan tidak sebanding dengan perkembangan jalan. Bukan hanya jumlah mobil dan kendaraan motor juga disiplin  lalu lintas masyarakatnya yang sangat rendah dan malah membuat kacau kondisi semakin semrawut.

Simpang Susun Semanggo (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Simpang Susun Semanggo (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Salah satu gagasan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, adalah pembangunan Simpang Susun Semanggi. Kawasan Semanggi yang merupakan jantung bisnis Jakarta yang tak lepas dari kemacetan setiap hari terutama di simpul pertemuan jalur cepat dan lambat dan harapanya tentu dengan adanya Simpang Susun Semanggi ini, kemacetan sedikit terurai.

Baca : Menjajal Bajaj roda 4 di jalanan Jakarta

Deangan semangat membangun Jakarta yang lebih baik, akhirnya tanggal 28 juli 2017, Pemerintah DKI Jakarta melakukan ujicoba perlintasan Simpang Susun Semanggi yang pelaksanaan soft launching nya langsung oleh Gubernur DKI Djarot.

Simpang Susun Semanggi bukan hanya dibangun untuk mengurai kemacetan saja, namun juga menjadi Icon baru di Ibukota dengan kemegahannya.  Jembatan Semanggi yang sejarahnya dibangun sebagai symbol kemakmuran Jakarta, yang sejak awal pembangunan oleh Bung Karno juga mengalami banyak hambatan dan tentangan dari berbagai kalanga, namun akhirnya dapat diselesaikan. Dengan mmberi nama nama Semanggi, Bung Karno mengambil filosopi dari daun semanggi, sebuah filosofi pada sebuah symbol persatuan yang dalam bahasa Jawa dia menyebut “suh” atau pengikat sapu lidi. Tanpa “suh” sebatang lidi akan mudah patah.

Pencahayaan Simpang Semanggi
Pencahayaan Simpang Semanggi

Kemegahan dan kemewahan Simpang Susun Semanggi sudah mulai bisa dirasakan warga Jakarta. Megah dengan bangunan yang kokoh dan dibangun oleh putra putra terbaik bangsa dibangun dengan sebuah kedisiplinan dan semangat membangun Jakarta yang lebih baik. Mewah dengan fasilitas yang dibangun juga disekitar Simpang Susun termasuk juga dengan tampilan permainan lampu LED yang berwarna warni, semakin menambah indah Ibukota Jakarta saat malam hari.

Semoga Simpang Susun Semanggi bukan hanya indah dipandang mata, namun juga benar benar mampu mengurai kemacetan yang sudah menjadi santapan harian warga Jakarta.

Iklan

One thought on “Simpang Susun Semanggi icon baru Jakarta”

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s