Air mancur menari kembali berjoget di Monas


Pernah mendengar atau mengunjungi Taman Air Mancur Sribaduga yang konon terbesar se Asia Tenggara ? Atau belum pernah dengar, “terlalu” kalau belum pernah mendengar nama  taman air mancur yang ada di Kota Purwakarta ini. Taman Air Mancur Sribaduga, yang pada bulan Februari lalu itu diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Bupati Purwakarta, ini menyajikan suguhan menarik berupa air mancur menari. 

Air Mancur Sribaduga Purwakarta

Air Mancur Sribaduga Purwakarta

Berada di tengah Kota Purwakarta tepatnya di Situ Buleud, Taman Air Mancur Sribaduga ini menjadi salah satu andalan pariwisata dengan pertunjukan air mancur dan permainan efek laser yang membentuk visualisasi tiga dimensi ini membuat kota Sate Maranggi makin ngehits dikalangan traveller. Namun tentunya bagi warga Jakarta jika harus ke Purwakarta hanya untuk melihat air mancur menari butuh apalagi jika hanya ingin menghabiskan waktu santai bersama keluarga. Tidak perlu berkecil hati bagi yang belum pernah lihat dan datang ke Purwakarta.

Kerinduan warga Jakarta pada air mancur menari di kawasan Monumen Nasional (Monas) akan segera terobati, karena saat ini Pemerintah DKI Jakarta sedang dalam tahap penyelesaian perbaikan pada fasilitas yang pernah cukup fenomenal sekitar tahun 2007 ini. Air mancur menari ‘dulu’ memang pernah ada di Jakarta tepatnya di Kawasan Monumen Nasional dan menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan masyarakat pengunjung Monas.

Pertunjukan air mancur menari yang mengikuti iringan lagu ini semakin menarik dengan permainan lampu laser yang didatangkan dari perancis, terlihat cukup artisitik dengan visualisasi perjuangan bangsa indonesia dan aneka budaya bangsa ini. Di iringi dengan dendang lagu lagu perjuangan dan lenggang Betawi keindahan warna warni air mancur menari ini membuat semarak Kawasan Monas pada malam hari.

Faasilitas lapangan futsal di kawasan monas

Faasilitas lapangan futsal di kawasan monas

Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, belum lama ini memastikan proses perbaikan air mancur menari ini akan selesai dan di fungsikan sebelum masa jabatannya berakhir pada Oktober 2017. Lalu kira kira kapan, air mancur joget ini difugsikan kembali, nah dari informasi yang beredar kemungkinan pada tanggal 12 Agustus fasilitas ini akan di resmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta (semoga tidak berubah ya).

Monumen Nasional (Monas) yang menjadi Icon Kota Jakarta ini memang dilengkapi berbagai fasilitas, Seperti lapangan futsal, taman hutan kota, juga dilengkapi dengan sarana olahraga lainnya. Keberadaan kolam air mancur menari ini diharapkan akan semakin menarik wisatawan yang datang ke monas dan menjadi sarana hiburan gratis bagi masyarakat Jakarta.

Baca : Simpang susun Semanggi icon baru Jakarta

Sssttt ternyata dana perbaikan air mancur menari ini tidak memakai APBD DKI Jakarta loh, mau tahu dari mana ? Bapak Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok infonya sampai merogoh kocek pribadinya hingga 200 juta rupiah, entah itu duit semua atau bukan, termasuk juga musisi terkenal Addie MS juga memberikan sumbangannya. Nah nantinya goyangan indah air mancur menari di monas ini juga bakal di iringi lagu-lagu hasil aransemen komposr ini. Dan untuk sound systemnya sumbangan dari pengusaha yang jaya di bisnis tata suara Harry Kiss, pastinya pertunjukan air mancur joget ini akan semakin megah.

Nah sudah siap menghabiskan malam minggu menyaksikan air mancur menari ?

 

Iklan

5 thoughts on “Air mancur menari kembali berjoget di Monas

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s