FEDERASI R INDEPENDENT, Wadah Komunikasi Pecinta R Series


Setiap orang yang punya hobby atau kesukaan yang sama, biasanya akan membentuk komunitas, tentunya agar segala kegiatan yang punya persamaan minat bisa melakukan kegiatan tersebut bersama-sama. Seperti halnya para pecinta motor, seiring dengan meningkatnya penjualan motor Yamaha R15 dan R25, maka semakin banyak individu atau kelompok yang membentuk Klub atau Komunitas motor dari tipe tersebut, baik hanya tingkat wilayah yang cakupannya hanya se daerah atau lebih besar lagi pada skala Nasional.

Logo Klub peserta Munas Federasi R Independent

Logo Klub peserta Munas Federasi R Independent

Terbentuknya Klub dan Komunitas Independent yang semakin banyak diberbagai wilayah, dipandang perlu untuk menghadirkan sebuah forum komunikasi agar mempermudah komunikasi antar Klub dengan wilayah berbeda. Setiap komunitas pasti menginginkan agar hubungan  klub dan komunitas selalu solid. Baik dalam mencapai visi, menjalankan kegiatan, kerjasama event, meet up dan lain sebagainya. Suksesnya suatu komunitas salah satunya bergantung pada solidnya hubungan dengan klub dan komunitas itu sendiri.

Komunikasi yang sering dilakukan dalam setiap kopdar gabungan, inilah yang melahirkan sebuah keinginan untuk membentuk satu wadah komunikasi yang resmi untuk menampung seluruh Klub dan Komunitas Independent pecinta motor R Series ini. Maka pada tanggal 11 Juni 2017, bertempat di Kota Tangerang, 17 Klub Yamaha R-Series yang melakukan Kopdar gabungan sepakat mendirikan sebuah Federasi pemersatu Klub dan Komunitas Yamaha R-Series.

Suasana Munas pembentukan Federasi R Independent

Dan pada tangggal 17 Juni 2017, Klub dan Komunitas pecinta motor serie R ini telah melakukan Pra Musyawarah Nasional untuk menyatukan Visi dan Misi dan melahirkan sebuah wadah persatuan Klub dan Komunitas Independent yang dinamakan Federasi R Independent. Dalam pertemuan ini juga dipilih seorang pemimpin untuk menjalanakan organisasi ini dengan terpilihnya Bro Rhaday dari klub Ronin.

Maksud dan tujuan Federasi R Independent ini adalah menjadi wadah atau naungan pemersatu silahturahmi klub dan komunitas Yamaha R-Series Independent dengan dasar kekeluargaan, bukan untuk menyaingi atau menjadi lawan tanding organisasi lain yang ber-skala Nasional.

Pada kegiatan Pra Musyawarah Nasional ini dihadiri oleh 20 Klub yang ditetapkan menjadi pendiri Federasi ini, yaitu: R-Series North Team, ARC R15 Jakarta, R15 United Jakarta, RONIN, CR15TAL, YRSI, Tangerang R15 Owners, ROC, OR15T, RBC, BRO, R15 Shadow, R Cyber, RRB, R15 Independent SKY, R15 Cibuci, R15_XAN, R15CIS, YRSOF dan RIC Jakarta

 

Iklan

3 thoughts on “FEDERASI R INDEPENDENT, Wadah Komunikasi Pecinta R Series

  1. endang cippy berkata:

    ucettt emblem Komunitas Federasi Independent byk..
    kalau mau touring ajak2 wkwkwkwk

    komen2 gk jauh2 minta di culik hahaha

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s