Olahraga Sambil Beramal di CT Arsa Charity Fun Run 2017


Berlari memang olahraga yang sangat memasyarakat, bukan hanya murah tapi juga menyehatkan, apalagi jika sudah sehat ditambah dengan beramal juga semakin menambah keceriaan, seperti apa yang telah dilakukan dalam CT Arsa FunRun 2017 yang digagas dalam rangka memperingati 12 tahun CT ARSA Foundation berkiprah dalam kegiatan sosial di seluruh Indonesia.

Progran CT Arsa Charity Fun Run 2017 ini bukan saja mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan lomba lari sejauh 5km, namun juga membangkitkan jiwa sosial masyarakat luas khususnya peserta untuk bisa lebih peduli pada kondisi sosial disekitarnya. Pada kegiatan ini bukan hanya berkompetisi memenangkan lomba, para peserta dilintasan lari ini akan mendapatkan kejutan kejutan yang semakin menambah semarak dan keceriaan.

Wakil Gubernur Jakarta, ikut berpartisipasi dalam CT Arsa Charity Fun Run 2017
Wakil Gubernur Jakarta, ikut berpartisipasi dalam CT Arsa Charity Fun Run 2017

Wajah setengah lelah karena berlari mendadak ceria ketika peserta mulai memasuki zona lautan busa, disini  peserta melewati semburan busa yang menyembur keudara dan diarahkan ke peserta. “Seru dan menyenangkan bisa mainan busa” seperti apa yang diungkapkan oleh salah seorang peserta.

Keseruan bukan hanya karena bermain busa, tidak jauh dari semburan busa, peserta dikagetkan dengan kehadirn para zombie dilintasan Zombie Shock. Zombie “mayat hidup” yang sangat menakutkan ini berkeliaran disepanjang lintasan lari dan meneror para peserta. Bukan ketakutan yang terjadi tapi para peserta malah menjadikannya sebagai momentum untuk berselfie ria bersama para zombie.

Keceriaan tidak hanya melewati hujan busa dan lintasan basah serta teror dari zombie, menjelang garis finish peserta akan melewati zona penuh warna, dimana disini para peserta akan disemprot dengan serbuk warna warna ceria, sebagai ungkapan kegembiraan.

Bukan cuma melombakan untuk mendapatkan yang tercepat dalam berlari, CT Arsa Run 2017 juga mencari pemenang dalam kategori Best Running Costume (kostum pelari yang unik dan kreatif), Best Painting Face (pelari dengan lukisan wajah terbaik), dan Best Happiest Selfie Photo (swafoto pelari selama lomba).

Sebelumnya Chairul Tanjung, Founder dan Chairman CT Corporate, sebelum melepas para pelari di garis start mengungkapkan bahwa, pada kegiatan ini, Setiap peserta CT Arsa Run 2017 yang telah teregistrasi secara online, otomatis menjadi donatur CT Arsa Foundation. “Biaya pendaftaran para peserta akan didonasikan melalui kegiatan sosial CT Arsa Foundation,”

CT Arsa Foundation
CT Arsa Foundation (sumber : profile CT Arsa Foundation)

CT Arsa Foundation merupakan yayasan sosial dalam kelompok usaha CT Corporation. Mereka memiliki visi untuk memutus mata rantai kemiskinan, lewat pendidikan yang berkualitas serta mengoptimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu. Yayasan ini pertama kali memulai langkahnya dengan mendirikan Rumah Anak Madani di Deli Serdang untuk membantu anak-anak korban tsunami Aceh pada 2005. Rumah ini merupakan cikal bakal dari SMA Unggulan CT ARSA Foundation di Medan yang kemudian diresmikan pada 2010. (sumber CT Arsa Foundation/ Profile)

Keceriaan Kampung Happy Detik.com

Keceriaan bukan hanya milik peserta yang memenangkan beberapa kategori lomba, keceriaan adalah milik semua peseta atau penggembira, termasuk juga milik para warga Kampung Happy Detik.com. Di area Kampung Happy ini disediakan berbagai macam permainan yang cukup menantang, dari katangkasan memanah secara virtual, adu kuat dengan banteng hingga mengecek seberapa kegilaan kita dengan  berteriak sekuat dan selama mungkin.

Keceriaan di Kampung Happy
“owh hatiku terpaanah” Keceriaan di Kampung Happy

Semua happy di kampung happy, begitu kira kira motto yang dibawa di area detik.com ini, happy karena banyak hadiah yang ditebar disini.  Yang unik dari kampung happy adalah hadiah yang disediakan bukan disediakan oleh panitia namun dari warga kampung happy dan semua untuk warga kampung happy, istilahnya dari warga oleh warga dan untuk warga, yang penting happy.

Hore aku menang

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s