Jaman Now #AdaYangBaru di Detikcom


Jaman Now semua orang tidak mau ketinggalan informasi dan berita, sehingga setiap orang ingin mendapatkan kabar berita secara cepat namun juga akurat. Berita sudah seperti makanan pokok semua lapisan masyarakat, baik tentang ekonomi, politik, hiburan bahkan kriminalitas.

Dahulu kita hanya mendapatkan berita baik dalam maupun mencanegara hanya dari koran, radio dan televisi, tetapi sekarang kita bisa mendapatkan itu semua dari internet dan apalagi dengan berkembangan zaman sekarang kita bisa akses internet kapan dan dimana pun.

Sejarah Detik.com

Salah satu portal berita yang selalu saya ikuti beritanya adalah Detikcom, yang merupakan portal web yang berisi berita aktual dan artikel di Indonesia. Detikcom yang dulunya adalah proyek pribadi dari mantan wartawan tabloid detik yang merasa jenuh dengan pemberitaan melalui media cetak koran, sehingga berpikir perlu adanya perubahan signifikan dalam pemberitaan.

Bersama beberapa rekannya sesama jurnalis, akhirnya portal berita online dirintis dengan awalnya hanya meliput berita tentang politik, ekonomi, dan teknologi informasi. Namun dalam perkembangannya Detikcom tidak hanya berfokus pada liputan itu saja, namun mulai merambah olahraga, dan hiburan juga.

detikcom

Detikcom versi desktop

Pada saat diluncurkan saat itu, bisa dibilang Detikcom adalah media online pertama yang berbentuk portal berita pertama di Indonesia yang benar-benar menjual konten dan menerbitkan informasi secara update dan real time. Dan hingga saat ini, detik menjadi portal yang paling banyak diakses.

Keberhasilan Detikcom kemudian ditiru oleh berbagai perusahaan lain. Seperti juga di internasional, di Indonesia pertumbuhan internet dan media online menjadi pesaing bagi media cetak. Sebagai bentuk reaksi, banyak media cetak yang kemudian juga membuat portal berita dalam versi online.

#AdaYangBaru di Detikcom

Media massa online layak disebut dengan jurnalisme masa depan, dengan perkembangan teknologi memungkinkan orang bisa mendapatkan informasi secara langsung dimanapun berada, seiring dengan pesatnya perkembangan industri tehnologi di seluruh dunia. Perkembangan internet yang pesat, sehingga akses yang sangat mudah didapat, dan juga dengan berkembangnya industri smartphone, mengakibatkan minat masyakarat pada berita bergeser dari cetak ke digital.

Pada era gadget, dimana para pembaca lebih menyukai aplikasi yang ditanamkan pada smartphone, Detikcom pun mengikuti perkembangannya dengan meluncurkan App yang bisa diunduh baik melalui platform Android maupun Iphone.

Dan kini setelah 9 tahun bersama para pelanggan setianya, Detikcom terus berbenah untuk menjadi lebih baik. Seperti kita ketahui bahwa App Detikcom sudah ada sejak platformAndroid masih serie Cupcake (1.5) dan iOS versi 1.0  sampai dengan versi termutakhirnya, detikcom terus ikut berbenah diri menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Dibulan November ini, tepatnya 9 November 2017 Detikcom melakukan redesign pada aplikasinya dengan lebih kekinian atau bahasa kerennya “jaman now”. Pada perubahan tampilan kali ini, aplikasi Detikcom terlihat design lebih clean dan mudah dalam pencarian menu-menu berita, atau istilahnya easy to use dalam navigasi.

Namun bukan cuma easy to use saja perubahan signifikan di App detikcom, pastinya #AdaYangBaru yang makin membuat para pembaca setianya makin cinta.

Navigasi Kategori Berita Yang Mudah dan Kaya

Kesibukan dan kebutuhan berita sering bersamaan, sehingga disaat kita sibuk dengan pekerjaan masih perlu membaca berita. Tentunya dengan navigasi yang mudah menjadikan kita lebih gampang mencari berita sesuai yang diinginkan. Penempatan navigasi utama diatas memudahkan kita bisa menggunakan satu tagan dalam mengeksplorasi berita.

Kategori Berita

Navigasi berita yang mudah

Mode Malam

Kenyamanan dalam membaca berita tentunya sangat penting, karena hal itulah pada redesign kali ini, detikcom menghadirkan fitur malam yang tentunya akan membuat nyaman mata saat kondisi pencahayaan temaram.

Seting mode malam

Seting mode malam

Nah untuk bisa mensetting modus malam yang harus dilakukan adalah , dengan masuk ke menu setting disini kamu bisa melakukan pilihan untuk menikmati mode malam sepanjang hari, atau pilih Otomatis untuk otomatis berganti terang ketika pagi hari, dan kembali menjadi gelap ketika malam hari, atau bisa pilih Non-Aktif untuk menikmati tampilan terang.

Video

Ketika suatu gambar bisa menunjukan sebuah cerita, maka tentunya dengan video mampu memberikan penjeasan secara lebih detail pada suatu peristiwa. Menu video ini hadir bukan hanya menampilkan berita yang ramai tapi juga berisi video tips, hiburan dan lainnya.

Video 20 Detik

Video akan menjelaskan segalanya

Pemberitaan Daerah

Pembangunan Indonesia bukan hanya di Kota Metropolitan, namun juga menyasar seluruh daerah yang berada di wilayah NKRI. Tentunya informasi dan kabar pembangunan perlu disebarluaskan agar semua tahu akan kemajuan suatu daerah.

Berita Yang Lebih Fokus dan Terupdate

Menjadi yang tercepat dan akurat dalam pemberitaan adalah tantangan bagi media dalam menginformasikan perkembangan suatu topik. Dengan fitur Fokus Berita, Detikcomm menyajikan sajian berita yang terbaru dan menjadi topik hangat di masyarakat.

Berita terupdate

Menjadi yang tercepat dan akurat

Sesuai dengan namanya Detikcom, harapanya tentu agar sesuai dengan Filosofi nama detik sendiri  menyajikan informasi yang ter-update setiap jam, menit bahkan detik.dan tentunya juga dengan Aplikasi mobile redesign ini segala informasi dan berita bisa dikonsumsi masyarakat dan lebih mudah dicerna.

Baca juga : Catatan : Road Warriors sebagai “Duta Safety Ridding “

Saya sendiri cukup lama mengenal Detikcom dan selalu menjadikan berita dan informasinya sebagai acuan dalam mendapatkan fakta-fakta kejadian dimasyarakat. lalu bagaimana menurut kalian dengan App yang baru ini? punya pengalaman seru dalam menggunakan #AdaYangBaru di Detikcom, jangan lupa dibuatkan dalam video pendek dan upload di media sosial instagrammu, ada hadiahnya loh voucher belanja senilai Rp 10.000.000,- lumayan kan. Yuk ikutan kirim vlognya

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s