Persembahan Cinta dari Konser Ayat Ayat Cinta 2

sebuah karya tentang cinta namun bukan sekedar kisah cinta, karena disini juga tentang bagaimana menghadapi persoalan hidup terutama dengan cara islami

Ayat Ayat Cinta 2

Dulu kita pernah saling memahami, sekian merasa telah menyakiti, kita telah lupa rasa“,  “Anganku Anganmu”

Anganku Anganmu lagu duet indah dari Isyana – Raisa menjadi pembuka konser yang diadakan di Jakarta Convention Center yang bertajuk “Colour  of Love”, sebuah lagu yang memberi pesan kepada kita untuk berhenti saling membenci, berhenti pada perdebatan yang sia sia dan berlari untuk satu tujuan yang sama “Cinta” pada Indonesia. 

Konser Ayat Ayat cinta 2
Antrian gerbang masuk Konser Ayat Ayat cinta 2

Suasana JCC sore itu sangat meriah, terlihat banyak Ibu-ibu dan gadis-gadis menggerombol digerbang masuk Hall JCC yang nampak di jaga oleh dua orang petugas, jam baru menunjukan pukul 18.30 wib tapi antrian sudah mulai mengekor. Saya dan mas Ilman malam itu berkesempatan menonton konser Ayat Ayat Cinta 2 atas ajakan mba Nining Aidil dari Hijabers Mom Community.

Area Jakarta Convention Center, Rabu malam dipenuhi para pengunjung  yang dengan setia menunggu dimulainya, konser yang digelar sebagai persembahan bagi pengggemar sebelum film AYAT AYAT CINTA 2 tayang perdana pada tanggal 21 Desember 2017, dengan menampilkan 4 diva tanah air bersama musisi hebat lainya.

Persembahan The Greatest Four untuk Ayat Ayat Cinta

Tepat pukul 20.00 wib konser bertajuk Ayat Ayat cinta 2 in Concert with Live Orchestra Colour of Love pun dimulai dengan lantunan duo cantik Isyana – Raisa yang membawakan pesan pada Bangsa ini yang masih saja berdebat pada hal-hal yang tidak penting. Lagu Anganku Anganmu yang diiringi rombongan choir dan live orchestra dari oni dan friend sangat memukau penonton yang memenuhi Hall JCC.

Pengunjung berselfie di banner para pemain Ayat Ayat Cinta 2
Pengunjung berselfie di banner para pemain Ayat Ayat Cinta 2

Selesai membawakan lagu duet mereka, Raisa pun meninggalkan pangggung hanya menyisakan Isyana sendiri yang kemudian memainkan piano dengan sangat apik mengiringi lagu Mimpi miliknya yang di medley dengan lagu Kau Adalah ….

Panggung konser Ayat Ayat Cinta bukan hanya milik 4 diva cantik, Payung Teduh musisi yang ngehits ini, yang juga mengisi salah satu soundtrack film Ayat Ayat Cinta lewat lagunya Di Antara Pepohonan memukau pentonton yang dilanjutkan dengan lagu Akad, yang lewat lagu ini membuat penonton menyanyikannya bersama. Penampilan memukau juga dipersembahkan oleh Sarah Sahputri lewat kelihaiannya memainkan harmonika mengiringi lagunya Harapku.

Bukan hanya lagu-lagu soundtrack film Ayat Ayat Cinta yang ditampilkan di panggung konser yang baru kali ada dalam pemutaran sebuah film ini, Krisdayanti sang diva Indonesia tampil terlihat cantik malam itu membawakan lagu Syurga Yang Tak Dirindukan dengan sangat apiknya.

Kemegahan panggung Konser Ayat Ayat Cinta 2
Kemegahan panggung Konser Ayat Ayat Cinta 2

Suasana hall yang hampir seluruh ruangan di isi penonton pun pecah dengan guyonan pembawa acara malam, Arie Untung, dengan lemparan joke joke yang membuat hidup suasana malam. dalam suasana konser juga Arie Untung menyampaikan dan mengajak penonton untuk berdoa bagi komposer lagu Melly Goeslaw yang saat ini mengemban misi kemanusian bagi Rakyat Palestina.

Pada sesi selanjutnya para diva Indonesia bergantian membawakan lagu-lagu andalannya, Raisa yang malam itu ditemani sang suami dari kursi pentonton membawakan Album Handmade miliknya, Kali Kedua dan Jatuh Hati. Dilanjutkan dengan penampilan si cantik Rossa dengan penampilannya mempesonanya lewat lagu Takdir Cinta dan Pudar.

Para pemain Ayat Ayat Cinta 2
Para pemain Ayat Ayat Cinta 2

Pada penampilan selanjutnya The Greates Four menampilkan secara bergantian soundtrack film Ayat Ayat Cinta 2, dari Isyana yang membawakan lagu Masih Berharap, kemudian disusul oleh Rossa lewat lagunya Ayat Ayat Cinta 2, Raisa dengan Teduhnya wanita dan penampilan Krisdayanti dengan lagu Bulan Dikekang Malam. Penampilan Dewi Sandra juga cukup memukau lewat lagunya Jalan Cinta.

Sukses konser Ayat Ayat Cinta 2 ini, sepertinya bakal diikuti dengan sukses film Ayat Ayat Cinta 2 yang saat ini sudah beredar di bioskop-bioskop seluruh Indonesia seperti pada film Ayat Ayat Cinta pertama yang cukup membuat heboh perfilman nasional yang akhirnya diikuti dengan hadirnya film-film yang diambil dari novel karya Habiburrahman El Shirazy.

Banyak pesan yang bisa kita ambil dari film Ayat Ayat Cinta, sebuah karya tentang cinta namun bukan sekedar kisah cinta, karena disini juga tentang bagaimana menghadapi persoalan hidup terutama dengan cara islami. Sebuah karya yang tentunya sangat menginspirasi bagi para penggemarnya.

Iklan

Penulis: thoriqalfatah

Hai , I'm Thoriq, bukan penulis cuma suka iseng nyoret nyoret, kesukaan touring dan kegiatan sosial lainya, kontak saya on azollamexicana@gmail.com :) wa 08159687872

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s