Kenali Profil Stanford University Sebelum Memasukinya

Kenali Profil Stanford University Sebelum Memasukinya

Kenali Profil Stanford University Sebelum Memasukinya

Profil Stanford University | Amerika adalah gudangnya kampus top. Nah, buat temen-temen yang pengen kuliah di luar negeri, Amerika adalah tempat paling baik yang pernah ada. Salah satunya adalah Stanford University, atau dikenal dengan Universitas Stanford atau Stanford saja. Meskipun universitas swasta, perguruan tinggi ini adalah yang terbesar kedua di dunia. Kampus ini terletak di 60 km di sebelah tenggara San Fransisco atau dari San Jose, terletak di sebelah timur laut sejauh 30 km.

Lebih tepatnya, Stanford University terletak di dekat Palo Alto, California, USA tepat di jantung Lembah Silikon. Ngga bakalan salah kuliah di perguruan tinggi ini karena Stanford termasuk dalam jajaran universitas terbaik di dunia, baik dalam penelitian maupun pengajaran. Di tahun 2009, majalah U.S News and World Report memasukkan Stanford sebagai kampus peringkat ke-5 untuk program S1. Tahun 2010, lembaga penelitian universitas, Academic Ranking of World Universities juga memasukkan Stanford sebagai kampus terbaik ke-3.

Leland Stanford Junior University, yang lazim dikenal sebagai Universitas Stanford (atau Stanford saja), adalah sebuah universitas swasta yang terletak kira-kira 60 kilometer di tenggara San Francisco dan kira-kira 30 km di timur laut San Jose di wilayah Kabupaten Santa Clara yang belum diresmikan sebagai kota. Stanford terletak dekat kota Palo Alto, California, Amerika Serikat tepat di jantung Lembah Silikon baik secara geografis maupun historis.

Universitas Stanford terletak di kampus universitas kedua terbesar di dunia, dan terdiri atas Sekolah Teknik, Hukum, Kedokteran, Pendidikan, Bisnis, Ilmu bumi, dan Humaniora serta Sains. Universitas ini mempunyai sejumlah program dan sebuah rumah sakit pendidikan selain berbagai kegiatan menjangkau ke masyarakat dan inisiatif relawan.

Keterkenalan Profil Stanford University

Mengenyam pendidikan menjadi komponen utama dalam kehidupan manusia, tak terkecuali seorang artis seperti Maudy Ayunda. Seperti yang diketahui bahwa Maudy Ayunda adalah salah satu artis tanah air yang sangat memprioritaskan pendidikannya. Stanford University menjadi universitas pilihannya untuk melanjutkan studi S2 setelah ditempa kebimbangan beberapa saat yang lalu.

Baca juga : Universitas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Terletak di Palo Alto, California, Stanford University memiliki lebih banyak keunggulan jika dibandingkan dengan universitas lain yang serumpun dengannya. Tercatat sebagai salah satu universitas terbaik di dunia menjadikan Stanford University sasaran bagi mereka yang ingin berkuliah, apa kamu termasuk salah satunya? Jika iya, ada baiknya kamu mengetahui 5 fakta tentang Stanford University.

Melanjutkan studi di universitas top dunia memang menjadi mimpi bagi banyak orang. Selain seleksi yang begitu ketat dan sulit, bisa mendapat gelar dari universitas ternama juga menjadi kebanggan tersendiri. Tak terkecuali Stanford University yang kini berada pada peringkat ke-3 dunia, dan Harvard University di peringkat ke-6 menurut Times Higher Educations (THE), serta masuk dalam jajaran top 8 Ivy League. Melansir dari US News, The Ivy League merupakan sebuah asosiasi yang terdiri dari 8 universitas Amerika Serikat.

Istilah “Ivy League” mempunyai konotasi kesempurnaan akademis dan elitisme akademis. Anggotanya juga sering disebut Ancient Eight (Delapan Sekolah Lama). Sekolah Ivy League dianggap sebagai institusi pendidikan tinggi yang paling dicari di negara ini dan di seluruh dunia. Ke-8 sekolah swasta Northeast ini terkenal karena proses penerimaannya yang sangat selektif, keunggulan akademik, dan peluang karier yang menjanjikan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *