Universitas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Universitas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Universitas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Universitas Kedokteran Terbaik di Indonesia | Berminat masuk jurusan kedokteran di perkuliahan? Pemeringkatan QS World University Rankings (WUR) by Subject 2022 bisa jadi salah satu referensi kamu memilih universitas kedokteran terbaik Indonesia berdasarkan reputasi akademik dan employer, serta dampak risetnya. Universitas dengan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia versi QS WUR by Subject 2022 yaitu Universitas Indonesia, UI menduduki peringkat pertama di Indonesia dari 4 kampus dan 201 – 250 di dunia dari total 671 kampus.

Komponen pemeringkatan universitas kedokteran terbaik versi QS WUR by Subject 2022 yaitu reputasi akademik, reputasi employer para lulusan, sitasi riset per paper, H-index, dan jejaring riset internasional di bidang fakultas. Indikator pemeringkatan reputasi akademik dan employer menggunakan sumber daya dari survei global akademik dan employer dari QS untuk menilai reputasi internasional kampus di tiap subjek. Dampak riset dinilai berdasarkan sitasi riset per paper dan h-index di subjek relevan yang bersumber dari database Elsevier’sScopus, yaitu database sitasi riset komprehensif di dunia.

Universitas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Universitas swasta jurusan kedokteran terbaik di Indonesia tidak boleh kalian remehkan. Universitas swasta terkadang memiliki fasilitas yang lebih unggul dari pada universitas negeri sekali pun. Tenaga pendidiknya juga tidak kalah profesional. Biasanya universitas swasta dijadikan pilihan apabila tidak lulus seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Namun, tidak perlu berkecil hati, kualitas dari jurusan kedokteran universitas swasta juga banyak yang sudah menyandang akreditasi A.

3 Universitas Kedokteran Terbaik di Indonesia

1. Universitas Airlangga

Bersiaplah untuk menjalani ujian masuk cukup ketat jika tertarik masuk jurusan kedokteran di Universitas Airlangga, Surabaya. Kampus yang sudah mendapatkan akreditas A tahun 2018 ini menyediakan kapasitas 100 kursi pada seleksi SBMPTN jurusan kedokteran. Tentunya kualitas lulusan Universitas Airlangga jurusan kedokteran yang tidak usah diragukan lagi akan semakin memperketat persaingan. Agar dapat diterima, kamu bisa mencari tahu jalur ujian masuk UNAIR dan menyesuaikan diri dengan kemampuanmu agar dapat diterima.

Baca juga : Profil Waseda University Jepang

2. Universitas Diponegoro

Meneruskan studi pendidikan dokter di Semarang adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang berasal dari Jawa Tengah dan sekitarnya. Fakultas Kedokteran UNDIP sudah mendapatkan akreditasi A BAN-PT pada tahun 2017. Mahasiswa yang sedang menempuh jurusan pendidikan dokter di UNDIP tidak hanya mendapatkan bekal teori saja, tetapi juga kesempatan untuk praktik di rumah sakit berskala nasional milik kampus. Persipakan diri dengan baik karena kuota mahasiswa jurusan kedokteran UNDIP juga tidak terlalu banyak, sehingga persaingan akan semakin ketat.

3. Universitas Sebelas Maret

Kampus yang terkenal di Kota Solo ini memiliki jurusan kedokteran yang alumninya sudah sukses dan tersebar di seluruh Indonesia. Jika ingin menjadi dokter profesional, kamu bisa langsung mendaftar jurusan tersebut di Fakultas Kedokteran UNS. Tenang saja, fakultas kedokteran di UNS sudah mendapatkan akreditasi A. Di fakultas tersebut juga terdapat jurusan psikologi saintek sebagai bahan pertimbangan apabila kamu tertarik menjadi seorang psikolog.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *